Danyonif 4 Marinir Mewakili Korps Marinir Pada Pacific Amphibious Leadership Symposium 2024

Jakarta, PW: TNI AL, Pasmar 1. Komandan Batalyon Infanteri 4 Marinir (Danyonif 4 Marinir) Letkol Marinir Arief Bastian Sanusi Chaniago mewakili Korps Marinir pada Pacific Amphibious Leadership Symposium (PALS) 2024 yang di selenggarakan di Seoul, Korea Selatan, pada tanggal 3 Juni sampai dengan 5 Juni 2024.

Pacific Amphibious Leadership Symposium (PALS) 2024 merupakan salah satu wujud kerja sama dan hubungan baik yang terjalin antara Negara kawasan Indo-Pasifik. Kegiatan yang mempertemukan pimpinan militer dari Negara sahabat dalam kawasan Indo-Pasifik ini guna membahas aspek-aspek kunci maritim atau operasi amfibi, pengembangan kapabilitas, penanggulangan krisis dan Interoperabilitas.

Pada kesempatan tersebut Letkol Marinir Arief Bastian Sanusi Chaniago yang mewakili Korps Marinir sebagai Panelis bersama bersama dengan LtGen. (Ret) Lee Sanghoon (Korsel), dan CDRE Rohan Dissanayake (Sri Lanka) pada diskusi Panel dengan topik pembahasan “AMPHIBIOUS FORCES ROLE IN HA/DR RESPONSE”.

Pada penutup diskusi, Danyonif 4 Marinir menyampaikan bahwa konsep organisasi gabungan dalam Bantuan Kemanusiaan Penanggulangan Bencana (HA/DR) antar kawasan regional harus dioptimalkan dengan penyelenggaraan latihan gabungan bersama terkait upaya Bantuan Kemanusiaan Penanggulangan Bencana (HA/DR) yang melibatkan instansi sipil dan militer dari multi Negara, serta dengan menjadikannya program pembelajaran sehingga kedepan segala kendala dan hambatan dalam upaya Bantuan Kemanusiaan Penanggulangan Bencana (HA/DR) dapat diselesaikan.

Related posts